Kamis, 28 Januari 2010

semester 2 yaahooo ;)

hai udah lama banget rasanya ga nge-blog :D
ini blog pertama gue di semester 2 gue di ITB. hemm semester baru harus semangat baru. gue ini harus banget ningkatin IP gue di semester 2 ini. IP semester 1 gue, bisa dibilang kurang memuaskan cuma 3.03 ya cukup sh itu sebenernya di atas 3 tapi tipis banget -_- yaa beruntungnya gue ga dua komaan yah cuma temen-temen gue banyak yang ber-IP lebih bagus dari gue. gue ga drop kok gue anggep itu semua pemacu gue buat dapet IP lebih bagus di semester ini :) oran tua gue ga marah sih IP gue segitu cuma ya mereka yakin kalo gue bisa lebih baik dari itu.
faktor-faktor yang bikin IP gue ga maksimal semester ini ya :
  1. masih proses adaptasi. cara belajar SMA sama kuliah jelas beda banget mulai dari jam belajarnya yang ga se-intens SMA, dosen yang masuknya seenak ketek sampe tugas yang ga kira-kira banyaknya. pelajaran di bangku kuliah juga banyak beda sama SMA jadi ya emang butuh ilmu lebih banyak sih sebenernya untuk mencerna itu semua dan otak gue semester 1 kemaren belom "panas" kayaknya jadi apa yang gue dapet di kuliah dan menurut gue susah, gue ga ada usaha untuk mengerti itu dan lebih cenderung "yaudahlah pusing amat mikirin" .. itulah jeleknya gue daya juangnya rendah -____-
  2. euforia mahasiswa baru. oke peralihan masa dari SMA ke kuliah itu berasa banget di diri gue. di saat lo SMA tinggal sama orang tua segala sesuatunya diatur ga boleh pulang malem atau kebanyakan kegiatan selain sekolah terlebih lagi lo masih berseragam. begitu kuliah. duar itu rasanya kayak ada jerawat yang pecah. lo bakal ngerasa kalo lo udah dewasa sekarang, udah bisa ngatur hidup, waktu, jam main, belajar, pacaran dan segala macemnya sendiri. orang tua lo cuma bisa mantau dari jauh dan yang dituntut elo harus pinter-pinter ngebawa diri. tapiiii jeleknya, terutama cewe nih ya sepenglihatan gue, karena udah ga berseragam tuh mereka *termasuk gue* cenderung merhatiin penampilan. baju apa yang mau dipake, aksesoris apa, sepatu apa, tas apa pokoknya semuanya mau serba matching dari atas sampe bawah. apalagi kalo misalnya ada duit lebih pasti bawaannya beli baju atau aksesoris apa lah akibat gelap mata -_- itu ga bisa dipungkiri karena emang lumrah banget. apalagi kalo lo ketemu cowo yang lo taksir atau gebet di kampus, penampilan lo pasti jadi prioritas yag ga kalah penting sama pelajaran ;)
  3. hemm pendekatan sama cowo gue yang sekarang. sebenernya sih ini yaa gimana ya dibilang jatohin nilai ngga juga cuma ya sedikit banyak mengambil peranan lah dalam tidak maksimalnya nilai gue. waktu pendekatan dulu gue dan cowo gue sangat intens berhubungan baik di sms atau facebook lah ya. setiap saat pasti smsan, semua sms dia ga pernah luput gue bales begitupun gue bahkan erkadang kalo lagi kuliah. gue sering ga merhatiin dosen yaa sebenernya gue ga merhatiin dosen karena awalnya emang ga ngerti apa yang dosen gue itu ajarin. udah stuck belajar, gangguin kanan kiri, trus smsan deh ya sama cowo gue ehe ehe ehe :p salah gue sih sebenernya ga bisa misahin waktu kapan gue harus belajar dan kapan harus smsan.
  4. kosan gue terlalu menggoda buat ditidurin saat istirahat siang. okee jadwal kuliah gue tuh ngga banget lah ya. kuliah jam 7-11 pagi trus baru ada lagi jam 2-6 sore -____- jadi otomatis 3 jam siang itu gue kosong. temen gue selalu ngajak belajar bareng aau ngerjain tugas bareng gitu lah ya di perpus tiap istirahat siang tapi entah kenapa gue sangat malas yang namanya "bergaul" di perpus. tempatnya ga asik, ya ada sih yangg nyaman enak segala macem tapi ga boleh berisik itu yang gue ga tahan. kalo gue diem-diem aja bawaannya ngantuk ya akhirnya gue putusin tiap istirahat siang gue pati balik ke kosan yang cuma 10 menit lah perjalanan dari kampus gue. nyampe di kosan gue sangat niat belajar sebenernya, tapi apa daya dong kasur gue seakan-akan melambai-lambai menggoda minta ditidurin. ya jadi istirahat siang gue ga pernah produktif dan diisi dengan tidur -_-
  5. kebanyakan nonton dan jalan-jalan. hampir tiap minggu gue selalu nonton entah sama temen-temen atau cowo gue. ya otomatis itu ngeganggu atau ngurangin waktu belajar lah yaa makin kesunat aja waktu belajar gue.
resolusi gue semester 2 hehehe gue pengen IP yang jauh lebih baik dari IP gue sekarang dan gue pengen masuk jurusan yang gue mau ya kalo ga pertambangan perminyakan deh ya apa aja deh yang emang lebih cocok sama gue. IP semester 2 gue bagus bokap gue bakal ngasih izin gue liburaaaaaaaaan.
okee semangat semester 2 :)

Sabtu, 02 Januari 2010

new year :)

okaaaaay it's my first posting in 2010.
firstly i just wanna say HAPPY NEW YEAR 2010 guys wish we all can pass through this year. amin :D

what about your new year's eve? my NYE is sooo disgusting. iyuh. i just spent whole night alone at home. yes alone. my sister spent her NYE with her boyfriend of course. both my brothers spent their night with their fellas. my lovely parents attended their friend's invitation spending that fucking night at their friend's house. me? nyenyenye just make sure that my lovely speedy kept connecting. take the most comfortable position, prepared some meals, and successfully got stuck.

no NYE celebrate with my boy. no one at home. nothing to do. huk huk so sad our NYE celebrate plan cancelled because of his car accident :''''''(

okay okay forget it. what is the difference NYE with another night? just Thursday changed to Friday, right?

talking about 2010, my resolutions are jeng jeng. i wanna go on diet yeah just because my boy always calls me "disdut" errr :( then i wish i can pass NYE 2011 with him. pass this whole 2010 with him. entering petroleum engineering :)
amin amin.
simple resolution i guess :)

once again happy 2010 guys :*